Jumat, 12 Januari 2018

Persaingan Agen Tas Kegiatan di Era Modren di Indonesia


SERING mendapatkan tas bermerek yayasan Rumas Sakit atau CV? Atau dikasih goody bag dari acara prajabatan atau perkenalan produk? Ternyata ada banyak juragan pembuat tas-tas seperti itu di Indonesia. Salah satunya adalah Pahrur Rozi Nasution, S. Kom dengan nama usaha Shoba Collection.

Sejak dini kuliah sudah ada proyek yang di gelutinya. Fachri, nama akrab dari Pahrur Rozi Nasution, S. Kom wisudahan dari UIN MALIKI Malang itu sudah biasa berdagang guna menambah ketebalan rekeningnya. Bisnisnya pun terus berkembang dan berlanjut hingga selesai kuliah dari prodi Teknik Informatika Perguruan Tinggi. Jiwa ingin mandiri yang tertanam sejak muda pun membuatnya dapat mencium banyak peluang.

Setelah menyelesaikan kuliah, Fachri mencoba untuk membuat online shop dengan nama TokoAndalan serta konveksian. Sejak dibuatnya home industry dengan nama Shoba Collection itu yaitu dari tahun 2015, Sudah banyak client yang dilayani dalam produksi berbagai macam tas kegiatan baik itu tas seminar, tas kecil dan berbagai jenis tas model lainnya.

Tentunya banyak suka dan duka yang telah dirasakan Fachri dimulai pertama kali merintis Agen Tas Seminar Selempang ini. Duka suka yang dilewatinya dianggap sebagai tangga kenaikan ilmu dalam berwirausaha.

agen tas kegiatan,
agen tas kegiatan,

Sesungguhnya hingga sekarang ini selalu ada masalah yang datang. Mulai dari masalah penjahit yang memang gampang-gampang susah dimiliki untuk diajak rekanan dalam Grosir Tas Seminar. Selama ini yang dilalui, Produsen Tas Seminar Jinjing sering tidak tepat waktu dalam pembuatan orderan tas pembeli. Alasan pengrajin sehingga molor dalam pembuatan tas ada berbagai macam. Adapun factor-faktor yang sering terjadiadalah; bahan produksi tas yang telah disorder terlambat datang, penjahit sakit, hingga penjahitnya yang mendahulukan garapan yang lebih banyak. Untuk poin permasalahan terakhir biasanya Fachri mengambil tindakan dengan cara membuat MoU kerjasama, yang mana salah satu pasal yang dimasukkan adalah, jika terjadi keterlambatan pengerjaan, akan di kutip denda.

agen tas seminar selempang,
agen tas seminar selempang,

Sebagai pengusaha, Fachri tidak bisa berhenti berpikir. Pemikirannya harus lanjut meluas demi membesarkan bisnisnya. Mulai penjahitan tas berbagai kegiatan ini, dia tertarik untuk membuat mempatenkan tas milik sendiri. “Idealisme saya sangat banyak, ingin memiliki Brand dengan desain sendiri serta punya Pengrajin setiap daerah di Indonesia” jelas dia. Bukan tanpa sebab. Hal tersebut jadi cita-citanya karena berharap NKRI Berdikari dalam bidang ekonomi. Untuk merealisasikan cita-citanya itu, dia menyadari akan sangat sulit. Tapi dengan semangat kerja cerdas dari Pribadi dan dibantu ke karyawan Shoba Industri serta selalu menjaga mutu, baik dari segi bahan dan cara produksi dan juga memberikan service yang terhebat terhadap pemesan Shoba Collection diyakini cita-citanya akan terealisasi. Lebih lanjut Fachri mengatakan Kerja keras yang laksanakan ke Shoba Industri akan selalu di ikutjan dengan doa kepada Maha Pencipta dan pastinya bersedekah bagi masyarakat yang membutuhkan.

produsen tas seminar jinjing
produsen tas seminar jinjing

Hingga saat ini, Fachri masih lanjut membranding produk tas ke dinas-dinas. Namun cara menawarkan diri ke Instansi-instansi terkait tidak selalu berjalan mulus. Sebabnya, mereka tidak mau ambil resiko memesan tas berlogo jika bukan perintah dari pemerintah pusat. "Tapi dengan Kerja keras akhirnya Swasta mau menerima juga. Produksi pun mengalir," ucap dia.

shoba collection,
shoba collection,

Sekarang usaha Fachri yang masih terbilang muda itu sudah mendapat pembeli dari yayasan dan sejumlah MUMD pemerintah daerah. Bahkan produknya itu melanglangbuana hingga ke Malaysia dan Negara-negara lainnya berkat ada kegiatan seperti pelatihan bilateral instansi di NKRI dengan NKRI Negara lain. Tas produksi Fachri juga banyak dilirik lembaga dan BUMD pemerintah di seantero Nusantara. Tas yang dibuat dia banyak beragam. Ada tas punggung, Tas pelatihan, Tas jinjing, tas pouch, tas selempang, tas travel umroh, tas koper dan tas diklat. Bahkan Tas perempuan juga akan diterima penggarapannya dengan alasan tas wanita lebih memunculkan fashion dan penggarapan pun harus hati-hati, sehingga ada semisal tantangan tersendiri dalam pembuatannya.

shoba industri,
shoba industri,

Bandrol yang dipasarkan beragam, mulai dari Rp 40.000 sampai ratusan ribu per buah. Namun karena tas dijual dalam jumlah partai, pembelian minimal 50 tas. Pembelian bisa melalui cara datang ke home marketing atau membeli melalui TokoAndalan yang sudah disertakan nomor CS yang boleh dihubungi sewaktu-waktu jika dibutuhkan. Bahkan tiem juga siap mendatangi Client yang akan memesan tas tapi tidak sempat datang ke home industry. Hal itu dilaksanakan Supaya dapat memberikan service terbaik bagi calon pelanggan sehingga bisa terjalin hubungan baik yang berharap pembeli ini jadi order terus-menerus.

toko andalan,
toko andalan,

Nah, bagi kamu yang belum tau apa itu TokoAndalan? Dibawah ini Reporter Ulas juga:
TokoAndalan adalah salah satu bisnis di NKRI yang mempromosikan berbagai macam Tas, Dompet, Sandal Kulit, Jaket Kulit, dan berbagai macam Sepatu. Kebaikan yang di punyai oleh bisnis pemula satu tersebut adalah berbagai barang yang diperkenalkan datang dari produk-produk Home Industry berbasis home Industri. Sejauh kehadirannya sudah ada banyak UKM yang berada di area Malang yang melobbby kemitraan dengan Start up TokoAndalan untuk memasarkan produk-produk home industry secara online. Memang sejauh dibangunnya TokoAndalan masih tidak bisa mengkonfirmasi keinginan para home industry tersebut. Biarpun seperti itu, sudah tidak sedikit home industry yang merasakan manfaat karena kehadiran TokoAndalan. Lembaga yang pernah di layani TokoAndalan dalam pembelian tas diantaranya adalah TNI Malang, UB, perusahaan kosmetik Lillu, Lamour, bidang travel umroh seperti Zain travel dan lain seterusnya.

Pertama hadirnya TokoAndalan tersebut sekitar tahun Dua ribu limas belas silam dengan semangat empat lima untuk memajukan rumah indistri yang berada di NKRI dan tentunya memasarkan barang-barang dari Shoba Industri. Saat ini TokoAndalan yang di komandoi oleh Pahrur Rozi Nasution, S.Kom masih di operasikan 4 pemuda dengan posisi satu sebagai marketing, 2 programmer yang diambil dari tiem Behato, 1 tukang photo karya-karya kawan-kawan yang sudah mengajak kerjasama TokoAndalan untuk memasarkan hasil rekanan. Diluar dari ke empat karwayan diatas, ada juga anggota kerja sampingan yang menolong TokoAndalan di bidang Marketing dan SEO.

Target yang dipasang TokoAndalan yang bermukim sementara di Jalan. Mertojoyo Blok K No.12, Merjosari, Lowokwaru Malang pada periode 2018 yakni pembangunan gedung baru yang bisa sebagai ruko guna menerima stock lebih banyak Tas-tas UKM. Tempat buat pendirian gedung baru ini harus benar-benar lokasi yang strategis yang lahannya berkisar tigas sampai lima hektar. Konsep bangunan yang di buat adalah mempunyai bangunan yang lebar dan tempat perkir yang lebar sehingga cocok dijadikan salah satu tempat destinasi wisata belanja dan kuliner di wilayah Malang.

Bila ruko barunya telah selesai, diharapkan bisa memiliki anggota karyawan lebih dari 50 orang. Dan setelahnya tiem marketing akan bisa MoU kepada pelaku piknik seluruh Indonesia bertujuan Malang untuk menjadikan peserta wisata mereka berhenti di gedung TokoAndalan buat membeli produk-produk industry rumahan UKM yang sudah dipajang di tempat TokoAndalan. Hasil dengan berdirinya TokoAndalan bisa menjadi penyeimbang produk-produk seperti yang tersedia yang telah beredar NKRI dari produk-produk sejenis luar negeri, harapannya partner industry rumahan tetap berjaya di NKRI.

Seperti yang kita perhatikan Malang raya yang terdiri dari Kota Malang, Kota Batu dan Kabupaten Malang merupakan tempat wisata yang banyak diomongkan masyarakat. Selain tidak sedikit diperbincangkan, banyak juga masyarakat yang bertandang ke sana. Bukan sesuatu yang waow bila kamu termasuk orang yang telah mengunjunginya. Diantara tempat wisata yang biasa ditandangi di Malang adalah Wendit Waterpark Beralamat di Jl. Raya Wendit Tim, Mangliawan, Pakis, Malang, Jawa Timur. Lokasi Wendit Waterpark itu adalah salah satu objek wisata air yang berada di Malang. Apabila Kalian berada di pusat kota Malang, maka jarak tempuah Wisata Wendit Waterpark itu sekitar kurang lebih ialah delapan km. Wisata Wendit Waterpark inii juga menawarkan keunggulan berenang di kolam buatan atau kolam alami dan juga kamu bisa merasakan indahnya panorama keindahan area kawasan wisata Wendit Waterpark ini. Adapun di dalam objek wisata Wendit Waterpark ini juga terdapat dua lokasi kolam berenang yang kesatu ialah kolam dengan kedalaman mencapai dua meter dengan suhu air yang berkisar 18 sampai 25 derajat celcius.


Bicara tentang biaya karcis kedalam Wendit Waterpark itu juga relative Murah sekali. Ternyata kalian akan cukup mengeluarkan biaya limas belas ribu rupiah setiap anggota maka anda bisa memasuki berenang air ini. Menyelami area wisata Wendit Waterpark, biasanya anda akan di sambut dengan banyaknya Primata yang berdatangan dan juga berlarian di wilayah tersebut. Dengan adanya kerak tersebut maka bisa memberi kondisi yang lucu terebih saat monyet meminta makanan pada para pengunjung yang tidak langsung merampok, akan tetapi primate tersebut akan meminta jajanan dengan mengulurkan kedua tanganya.

Sekedar tips liburan ke Wendit Waterpark adalah kamu harus menyediakan biaya lebih apabila mau menikmati macam-macam tempat yang dimiliki oleh wisata Wendit Waterpark ini. Sebab disana selain menyuguhkan kolam berenang juga terdapat semacam danau ciptaan sendiri yang di pakai sebagai tempat untuk berkeliling memakai sampan atau speed booth sepeda air. Bahkan selain itu, terdapat juga tempat sampan dayung, water technology yang berupa danau gelombang dan juga kolam arus serta macam-macam wisata bersenang-senang yang membahagiakan lainnya.

Selain Wendit Waterpark, terdapat juga rekreasi lokasi lainnya yang sering menjadi referensi sebagai tempat wisata, diantaranya Pantai tiga warna. Salah satu dari sekian banyaknya pantai di Malang yang keren ialah pantai 3 warna. Pantai 3 warna Malang itu juga merupakan sebuah pantai yang sangat popular di kalangan pelancong, baik pelancong dari kota atau bahkan wisatawan yang berkunjung dari luar kota. Pantai 3 Warna Malang ini beralamat di Desa Tambak Rejo, Sendang Biru Kabupaten Malang, Jawa Timur. Bagaimanapun sudah tersohor karena keelokan yang diberikannya, akan tetapi lokasi dan rute menuju pantai 3 Warna Malang tersebut juga tidak banyak yang mengerti. Maka dari itu, kamu bisa meminta jasa guide guna memudahkan kamu semua pergi kesana.

Laut 3 warna ini memang telah di urus oleh sebuah lembaga, yang pastinya telah memiliki harga karcis masuk. Namun kamu tidak perlu takut, sebab biaya tiket berkunjung ini sangat tidak mahal yaitu hanya dengan merogoh lima ribu rupiah untuk setiap orangnya. Di pantai 3 warna ini kalian juga bukan hanya sebatas berjemur atau duduk di pinggir pantai saja. Alasannya disitu kamu bisa menyediakan kegiatan snorkeling. Terumbu karang di pantai tiga warna ini juga sangat bagus dan tak perlu menyelam jauh di tengah laut. Diluar itu, jenis laut pantai 3 warna ini juga bisa membuat dan masih natural. Nah, Bagi kamu yang akan berwisata ke pantai 3 warna berikut tips yang wajib anda perhatikan.

Sekedar tips liburan ke laut tiga warna tersebut adalah lembaga di diwajikabkan lebih awal buat melakukan pemesanan atau booking. Sebab kuota pewisata perhari di Pantai tiga Warna itu juga di batasi sekitar kuota sekitar 100 orang saja, untuk itu kita juga harus memesan wilayah setidaknya dua minggu sebelumnya. Hal ini di lakukan tegas oleh penyedia sebab Pantai tiga Warna ini adalah satu tempat konservasi yang memang sangat di diperhatikan kesejukannya, terlebih lagi terkait kebersihan.

Lokasi laut Lainnya yang masih berada si daerah Malang raya adalah laut Kondang Merak yang terletak di daerah Donomulyo, Malang Selatan yang berjarak sekitar enam puuh delapan kilometer dari kota Malang. Untuk menuju ke wilayah tersebut cukup gampang dan kita bisa menggunakan perusahaan Tour Guide. Berangkat kota Malang melewati jalur menuju Kepanjen setelah itu perhatikan arah menuju ke Pantai Balekambang. Tidak perlu khawatir buat hilang arah asalannya akan ada banyak sekali papan informasi yang menunjukkan lokasi manakah yang bisa anda lewati agar sampai ke laut Kondang Merak.

Persediaan yang diperlukan guna menuju ke pantai kondang merak mulai kota malang kurang-lebih tiga. Tapi perlu diketahui buat kamu yang menyetir sepeda motor wajib waspada sebab sekitaran jalanya kurang terlalu baik ialah salah satu laut yang ada di pesisir selatan Malang Kabupaten selain Pantai Balekambang. Laut Kondang Merak lebih nampak natural dan tak terlalu ramai. Pantai Tersebut
ini juga merupakan salah satu pemberi ikan hias. Adapun duit karcis menuju laut ini yakni Rp.10.000,- sedangkan Parkir Rp.5000,-.

Dahulu orang-orang sekitar seringkali menemui unggas merak yang singgah ke laut ini buat minum didanau yang ada di sekitar laut. Karena unggas merak seringkali singgah ke wilayah itu maka pantai itu menjadi terkenal dan menjadikan pantai tersebut dikenal dengan sapaan laut Kondang Merak. Keasrian di daerah kawasan laut sangat indah dibarengi tiupan anginnya yang sejuk, ditambah dengan hamparan pasir putih yang enak di diinjak. Terumbu karang yang besar juga terdapat di pantai ini. Bebatuan karang besar akan semakin menggoda guna dikunjungi setelah air lautnya menyusut. Hal tersebutkarena terumbu karang yang awalnya tertimbun air laut bisa muncul ke keatas. Yang terdapat Di pantai tersebut sudah menjamur seperti Rumah Makan, wilayah Parkir, tempat tidur dan Mushola. Buat kita yang hendak untuk berkunjung ke Pantai Kondang Merak inilah sekedar informasi yang sudah dihimpun karyawan TokoAndalan.

Nah, Bagi anda yang hobby mendatangi di alam lepas tapi mengasyikkan, bisa menjatuhkan pilihan Gunung Bromo. Lokasi Gunung Bromo sendiri ada di salah satu propinsi di Jawa. Dan di kelilingi oleh empat Kabupaten yaitu daerah Pasuruan, Kapupaten Probolinggo, daerah Lumajang dan Kabupaten Malang. Lokasi berselancar ini bisa kita masuki secara aman dan nyaman menyewa Tour Guide. Biaya karcis lokasi Bromo untuk pelancong local yang dulunya sekitar Rp10.000 akhirnya berubah menjadi Rp27.500. Rinciannya ialah Rp2.500 buat jaminan keselamatan dan dua puluh lima ribu rupiah untuk karcis. Adapun buat wisatawan mancanegara yang awalnya Rp57.000 berubah Rp217.000.

Buat kalian yang suka kea lam bebas, inilah cara mendaki yang bisa untuk laksanakan. Terdapat beberapa kegiatan yang dilakukan saat berwisata ke Bromo. Sekumpulan kegiatan tersebut dapat kamu opsikan saat sampai di sana. Antara lain menunggang kuda di atas hamparan pasir yang begitu luas. Bila kalian tidak suka menaiki kuda, kamu bisa menaiki jeep untuk mengunjungi beberapa wilayah wisata di Gunung Bromo.

Untuk mendekati Gunung Bromo maka kalian akan disuguhi dengan rintangan yang luar biasa yaitu harus melewati lautan pasir yang begitu luas. Di tengah-tengah lautan pasir ini ada pura bernama Pura Luhur Poten dan kediaman dari Ida Sang Hyang Widhi Wasa. Kamu dapat berkunjung ke Puncak B29 yaitu lokasi yang paling keren buat mengabadikan keindahan landscape bumi Taman nasional Bromo Tengger Semeru. Tempat itu berada di ketinggian 2.900 meter di atas permukaan air laut. Ketiginggian B dua Sembilan ini dinamakan Negeri di Atas kabut karena saat shubuh daerah lembah B29 akan terhalang kabut tebal sehingga seperti berlokasi di atas awan saja.

Acara yang wajib dikerjakan saat pergi di Bromo adalah mengejar matahari terbit di ketinggian pendakian Gunung Bromo yang puncaknya berlokasi di sisi barat Gunung Bromo dengan ketinggian diatas 2.000 mdpl. Puncak pendakian terdapat 2 titik yaitu Puncak pendakian 1 dan 2.

Buat kalian pecinta kuliner, di daerah Malang juga sangat banyak wilayah wisata kuliner. Contohnya adalah Mie Setan yang berada di Kota Malang, Tape Ketan yang berada di Kota Batu, Bingso di bendungan Sutami, Coklat Classic di Kota Malang dan lain sebagainya. Sedangkan tempat belanja di Malang ada Matos, MX Malang, MOG, BATOS, dan lain-lain.

Impiannya, sesudah TokoAndalan tersedia show room yang lebih besar, akan menjadi lokasi wisata belanja, wisata pembelajaran dan juga sebagai wisata kuliner buat pelancong orang-orang yang berada berwisata di Malang Raya. Agar bisa mewujudkannya, pastinya TokoAndalan telah harus memiliki wilayah minimal 4-5 hektar ditempat bagus di Malang yang separuhnya dijadikan sebagai show room, sebagian lokasi lainnya dibuatkan untuk pabrik tas yang bisa dibangun sebagai lokasi pendidikan. Buat masyarakat yang ingin mengetahui tips produksi tas, dompet, jaket kulit, sandal kulit, sepatu kulit dapat berkunjung konveksian Shoba Collection. Sedangkan lahan sebagiannya juga dijadikan sebagai lapak-lapak berbagai macam jajanan yang dapat memanjakan tenggorokan pelancong. Dan tentunya TokoAndalan akan memberikan parkiran yang luas untuk menampung motor semua pengunjung yang datang ke Malang Raya.


Proyek pembangunan belanja membeli produk TokoAndalanitu keinginannya telah dapat dikerjakan di tahun dua ribu delapan belas. Memang, kami telah menyadari bahwa impian untuk memiliki bangunan belanja di Malang milik dari Shoba Industri realisasi dan anggota terus dituntut untuk lebih banyak untuk bekerja. Tapi, yang bisa juga di dimaklumi bahwa 2 tahun bukanlah tahun yang singkat guna membangun suatu bisnis. Pengrajin Shoba Industri sudah memperlihatkan kehebatannya untuk terus membesarkan pabriknya. Maksudnya, industry itu telah benar-benar berpengalaman dan melihat semua konflik yang dihadapi perusahaan serta telah bisa mengatasinya. Jangka waktu tersebut juga sudah dapat menjadi kenyataan bahwa Pabrik Shoba Industrisatu ini tidak pernah berkonflik. Sejauh ini antara Shoba Industridan banyak client yang dilayani pada akhirnya bisa Saling menguntungkan kedua belah pihak, termasuk dari sisi pemesan maupun perusahaan.

0 komentar:

Posting Komentar