Senin, 21 Mei 2018

Kompetisi Supplier Tas Diklat Pelatihan di Era Digital di Indonesia



Everythingunder40.blogspot.com ~ SERING menemui tas bersimbol yayasan Militer atau Perseroan Terbatas? Atau mendapat goody bag dari acara seminar workshop atau peluncuran produk? Ternyata ada banyak pemain pembuat tas-tas seperti itu di Indonesia. Salah satunya adalah Pahrur Rozi Nasution, S. Kom dengan nama usaha Shoba Collection.


sedari awal kuliah sudah ada bisnis yang di dikerjakannya. Fachri, nama akrab dari Pahrur Rozi Nasution, S. Kom tamatan dari salah satu Universitas di Malang tersebut sudah biasa bersbisnis guna menambah uang rekeningnya. Bisnisnya pun terus berlanjut dan berkembang hingga selesai kuliah dari jurusan TI Univeristas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang. Jiwa wiraswasta yang terbentuk dari muda pun memudahkannya untuk mencium banyak peluang.


Setelah wisudah kuliah, Fachri memberanikan diri membuat toko online dengan nama TokoAndalan serta pabrik. Di awal dirintisnya home industry dengan nama Shoba Industri ini yaitu mulai tahun Dua ribu lima belas, Sudah banyak pelanggan yang dilayani dalam pembuatan berbagai macam tas kegiatan baik itu tas seminar kit, Tas pouch dan berbagai macam tas jenis lainnya.


Pastinya banyak pahit manis yang telah dilalui Fachri sejak pertama kali merintis Pabrik Tas Pelatihan Kit ini. Suka dan duka yang dilaluinya dijadikan sebagai proses kenaikan ilmu dalam pengusaha.

SebenarnyaSebetulnya sampai sekarang ini selalu ada masalah yang datang. Mulai dari masalah rekanan yang memang agak-agak susah didapatkan untuk diajak rekanan dalam Konveksi Tas Diklat Ransel. Dalam yang di alami, Supplier Tas Workshop Murah sering tak tepat waktu dalam produksi orderan tas client. Alasan pengrajin sehingga molor dalam pembuatan tas ada berbagai macam. Adapun factor-faktor yang sering terjadiyakni; bahan produksi tas yang telah dipesan terlambat datang, karyawan sakit, hingga penjahitnya yang mendahulukan proyek yang lebih banyak. Untuk kasus permasalahan terakhir biasanya Fachri mengambil solusi dengan cara melakukan perjanjian kontrak perjanjian kerjasama, yang mana salah satu pasal yang dimasukkan adalah, jika terjadi keterlambatan pengerjaan, akan di kutip denda.

Sebagai pengusaha, Fachri tidak boleh diam berpikir. Pemikirannya harus terus meluas demi kesuksesan bisnisnya. Dari pembuatan tas berbagai kegiatan itu, Fachri tertarik untuk mengembangkan brand tas milik sendiri. “Impian saya cukup banyak, ingin punya Brand dengan desain sendiri serta punya Konveksi setiap kota dan Kabupaten di Indonesia” jelas dia. Bukan tanpa alasan. Hal tersebut jadi targetnya karena berharap NKRI Mandiri dalam bidang ekonomi. Untuk mewujudkan impiannya itu, Fachri menyadari tidak akan mudah. Tapi dengan semangat kerja keras dimulai Pribadi dan dibantu ke anggota Shoba Industri serta selalu menjaga kualitas, dimulai dari menjaga bahan sampai cara penjahitan dan serta memberikan service yang terbaik terhadap konsumen Shoba Collection diharapkan yang diharapkan akan jadi kenyataan. Lebih dalam dia mengutarakan Kerja keras yang lalui ke Shoba Industri bisa selalu di ikutjan dengan berserah diri kepada Maha Pencipta dan pastinya bersedekah bagi orang yang membutuhkan.

Sampai saat ini, Fachri tetap terus masarkan hasil tas ke Instansi-instansi. Namun usaha mengenalkan diri ke LSM-LSM terkait tidak selalu berjalan mulus. Sebabnya, biro travel umroh terkait tidak mau gegabah memesan tas berlogo jika bukan petunjuk dari pemerintah pusat. "Alhamdulillah berkat usaha keras akhirnya LSM-LSM mau memesan juga. Pesanan pun mengalir," ucap nya.

Sekarang usaha Fachri yang masih terbilang muda itu sudah mendapat pemesan dari perusahaan dan sejumlah BUMN pemerintah pusat. Bahkan produknya itu datang dari berbagai Negara hingga ke Singapura dan Negara-negara lainnya berkat ada agenda seperti workshop bilateral instansi di Nusantara dengan Nusantara Negara lain. Tas produksi Fachri juga tidak sedikit dilirik organisasi dan BUMN pemerintah di seluruh Negara Kesatuan Republik Indonesia. Tas yang diproduksi dia banyak beragam. Ada tas laptop, Tas jinjing, Tas selempang, tas pesta, tas jinjing, tas haji umroh, tas koper dan tas sekolah. Bahkan Tas kulit juga tetap diterima pengorderannya dengan alasan tas kulit lebih memunculkan fashion dan penjahitan pun harus eksklusif, sehingga ada semisal tantangan tersendiri dalam penjahitannya.

Bandrol yang ditawarkan bermacam-macam, mulai dari Rp 30.000 sampai ratusan ribu per buah. Namun karena tas dijual dalam jumlah partai, pembelian minimal 100 tas. Pemesanan bisa melalui cara datang ke home marketing atau memesan melalui TokoAndalan yang sudah dimasukkan nomor CS yang bisa dihubungi sewaktu-waktu jika diperlukan. Malah Fachri juga siap menemui pelangganyang ingin membeli tas namun belum bisa bertamu ke pabrik. Hal itu dilakukan Agar dapat memberikan service terbagus bagi calon pembeli supaya dapat terjalin hubungan baik yang berharap pemesan ini jadi repeat order.

Nah, bagi intan yang bertanya-tanya apa itu TokoAndalan? Berikut ini Karyawan Ulas juga:
TokoAndalan adalah salah satu bisnis di Negara Kesatuan Republik Indonesia yang menjual macam-macam Tas, Dompet, Sandal Kulit, Jaket Kulit, dan berbagai macam Sepatu. Kelebihan yang di miliki oleh bisnis pemula satu tersebut adalah semua barang yang dijual berasal dari produk-produk UKM berbasis usaha rumahan. Selama keberadaannya sudah cukup banyak industry rumahan yang berada di area Sidoarjo yang mengajak MoU an dengan ecommerce TokoAndalan untuk memperkenalkan karya-karya rumah industry secara online. Memang selama dibangunnya TokoAndalan masih tidak bisa mengkonfirmasi keinginan para mereka tersebut. Meski demikian, telah banyak mereka yang merasakan manfaat karena ke eksisan TokoAndalan. Yayasan yang pernah di layani TokoAndalan disetiap pembelian tas diantaranya adalah TNI Malang, UB, perusahaan kosmetik Lillu, Lamour, bidang travel umroh seperti Zain travel dan lain lainnya.

Pertama hadirnya TokoAndalan itu sekitar tahun Dua ribu limas belas dulu dengan mempunyai mulia untuk mengenalkan UKM yang berada di Republik Indonesia dan yakinnya mengenalkan produk-produk dari Shoba Collection. Sekarang ini TokoAndalan yang di Gawangi oleh Pahrur Rozi Nasution, S.Kom sudah di urus 4 anggota dengan bidang 1 devisi marketing, dua teknisi yang diambil dari tiem Behato, satu photographer produk-produk partner yang sudah meminta bantuan TokoAndalan untuk memasarkan karya kawan-kawan. Diluar dari ke empat tim diatas, ada juga karyawan freelance yang menolong TokoAndalan di bagian branding dan SEO.

Harapan yang dibuat TokoAndalan yang bertempat semi di Jalan. Mertojoyo Blok K No.12, Merjosari, Lowokwaru Malang Kota pada periode Dua ribu delapan belas yakni Membeli bangunan new yang bisa semacam lokasi untuk menampung stock lebih besar barang-barang rumah industry. Gedung baru untuk pendirian ruko baru tersebut harus benar-benar tempat yang strategis yang lokasinya berkisar tigas sampai lima hektar. Kontruksi bangunan yang di buat adalah memiliki gudang yang besar dan tempat perkir yang luas sehingga dapat diinputkan sebagai wilayah destinasi wisata belanja dan kuliner di daerah Malang.

Seandainya ruko barunya sudah rampung, diharapkan dapat memiliki tiem karyawan sebanyak lima puluh tiem. Dan nantinya anggota pemasaran akan menjalin MoU terhadap tour guide wisata seluruh Indonesia tujuan Kabupaten Malang untuk menjadikan peserta tour tersebut mampir di bangunan TokoAndalan buat membeli barang-barang home industry UKM yang sudah dimunculkan di tempat TokoAndalan. Hasil dengan hadirnya TokoAndalan bisa menjadi control attack produk-produk sejenis yang telah beredar Republik Indonesia dari produk-produk sejenis import, sehingga pelaku rumah industry akan berjaya di Republik Indonesia.

Seperti yang kami lihat Malang raya yang terdiri dari Kota Malang, Kota Batu dan Kabupaten Malang merupakan tempat wisata yang ramai diperbincangkan masyarakat. Selain tidak sedikit diomongkan, tidak sedikit juga masyarakat yang berlibur ke sana. Tidaklah sesuatu yang waow jika warga termasuk orang yang akan mengunjunginya. Diantara tempat wisata yang sering ditandangi di Malang adalah Wendit Waterpark Beralamat di Jl. Raya Wendit Tim, Mangliawan, Pakis, Malang, Jawa Timur. Wisata Wendit Waterpark ini adalah salah satu objek wisata air yang berada di Malang. Jika Kalian berlokasi di pusat kota Malang, maka jarak tempuah Wisata Wendit Waterpark tersebut sekitar kurang lebih ialah delapan km. Wisata Wendit Waterpark inii juga menawarkan keunggulan berenang di kolam buatan atau kolam alami dan juga pengunjung bisa melihat bagusnya pancaran keindahan wilayah kawasan wisata Wendit Waterpark ini. Selain di dalam objek wisata Wendit Waterpark tersebut juga terdapat 2 lokasi kolam pemandian yang kesatu adalah kolam dengan kedalaman sekitar 2 meter pada suhu air yang berkisar 18 sampai 25 derajat celcius.

Informasi tentang harga tiket kedalam Wendit Waterpark itu juga sangat terjangkau sekali. Sebab anda hanya cukup mengeluarkan biaya limas belas ribu rupiah setiap anggota maka anda bisa memasuki wisata air ini. Menyelami area berlibur Wendit Waterpark, biasanya anda akan di datangi dengan banyaknya Kerak yang berdatangan dan juga berlarian di wilayah tersebut. Dari adanya monyet itu maka bisa memberi situasi yang lucu terebih saat kerak meminta jajanan bagi para pengunjung yang tidak langsung menyamun, akan tetapi primate ini akan meminta makanan dengan menengadahkan kedua tanganya.

Sedikit trik liburan ke Wendit Waterpark ialah kamu harus menyediakan duit tambahan jika mau menikmati macam-macam wahana yang disediakan oleh wisata Wendit Waterpark ini. Sebab disana selain menyuguhkan kolam berenang juga terdapat sebuah danau ciptaan sendiri yang di jadikan sebagai lokasi untuk berkeliling memakai sampan atau speed booth sepeda air. Bahkan selain itu, terdapat juga tempat sampan dayung, water technology yang berupa kolam gelombang dan juga kolam arus serta macam-macam wisata bermain yang menyenangkan lainnya.

Selain Wendit Waterpark, terdapat juga rekreasi wilayah lainnya yang sering digunakan rujukan sebagai tempat rekreasi, yakni Pantai tiga warna. Salah satu dari sekian banyaknya pantai di Malang yang keren ialah pantai 3 warna. Pantai 3 warna Malang itu juga bagaikan satu pantai yang telah terkenal di kalangan wisatawan, baik wisatawan dalam kota atau bahkan pelancong yang berkunjung dari luar kota. Pantai Tiga Warna Malang tersebut beralamat di Desa Tambak Rejo, Sendang Biru Kabupaten Malang, Jawa Timur. Biarpun sudah mashur karena keelokan yang disuguhkannya, namun lokasi dan rute ke pantai tiga Warna Malang juga juga tidak banyak yang mengetahui. Untuk itu, anda bisa meminta jasa tour guna memuluskan kamu semua berangkat kesana.

Pulau 3 warna itu memang telah di kelola oleh sebuah yayasan, yang biasanya juga memiliki harga tiket masuk. Namun kamu tidak perlu khawatir, sebab biaya tiket berkunjung tersebut pastinya murah yaitu cuma dengan merogoh 5 ribu rupiah untuk setiap orangnya. Di pantai 3 warna ini kalian juga tidak hanya sekedar berjemur atau duduk di tepi pantai saja. Sebab disitu kamu bisa menyediakan kegiatan snorkeling. Terumbu karang di pantai 3 warna ini juga cukup bagus dan tak harus menyelam jauh di tengah laut. Selain itu, warna laut pantai tiga warna tersebut juga sangat memukau dan masih natural. Nah, Bagi kalian yang ingin berwisata ke pantai 3 warna berikut tips yang wajib anda perhatikan.

Sedikit tips Camping ke laut tiga warna tersebut yaitu anda di haruskan terlebih dahulu buat menyelesaikan pemesanan atau booking. Alasannya batas perekreasi setiap hari di Pantai 3 Warna tersebut juga di batasi sekitar jumlah sekitar seratus pelancong saja, untuk itu kalian juga harus memboking wilayah paling tidak dua minggu sebelumnya. Hal itu di lakukan ketat oleh penyedia sebab Pantai 3 Warna ini adalah satu tempat lindung yang betul-betul sangat di diperhatikan kesejukannya, terlebih lagi masalah kebersihan.

Paforit Pantai Lainnya yang sudah berada si daerah Malang raya adalah laut Kondang Merak yang terletak di Kecamatan Donomulyo, Malang Selatan yang berjarak sekitar 68 kilometer dari kota Malang. Guna pergi ke lokasi itu sangat mudah dan kita bisa mencari penyedia Tour Guide. Mulai kota Malang memulai jalan arah Kepanjen lalu ikuti arah menuju ke Pantai Balekambang. Tidak perlu gelisah buat hilang arah asalannya akan ada banyak sekali papan pengumuman yang mengarahkan lokasi manakah yang harus kamu tempuh untuk menuju ke Pantai Kondang Merak.

Jarak yang diperlukan untuk menuju ke laut kondang merak mulai kota malang sekitar tiga. Namun perhatian diketahui untuk Anda yang membawa sepeda motor harap berhati-hati karena sekitaran jalur kurang terlalu mulus adalah salah satu pantai yang ada di pesisir selatan jatim selain Pantai Balekambang. Laut Kondang Merak terlihat nampak indah dan tak begitu ramai. Pantai itu
ini juga merupakan salah satu penyuplai ikan hias. Adapun harga karcis masuk pantai tersebut yakni sepuluh ribu rupiah dan Parkir Rp.5000,-.

Dahulu warga setempat seringkali melihat burung merak yang berkunjung ke pantai itu guna minum air tawar yang ada di sekitar pantai. Alasan burung merak seringkali mampir ke wilayah tersebut maka laut tersebut menjadi terkenal dan menjadikan pantai tersebut dikenal dengan sebutan Pantai Kondang Merak. Udara di daerah kawasan laut sangat indah dengan tiupan anginnya yang sejuk, ditambah dengan pemandangan pasir putih yang enak di kaki. Karang-karang yang besar juga terdapat di laut tersebut. Bebatuan karang besar bisa semakin menggoda guna dipandang saat air lautnya surut. Hal tersebutdisebabkan karang yang awalnya tidak terlihat karena air laut bisa terlihat ke permukaan. Fasilitas Di laut tersebut sudah memadai seperti Rumah Makan, tempat Parkir, Villa dan tempat shalat. Jika kalian yang berniat untuk berwisata ke laut Kondang Merak inilah sekilas informasi yang telah dihimpun tiem Shoba Industri.

Nah, Bagi anda yang suka mendatangi di dunia liar tapi mengasyikkan, bisa memilih pilihan Gunung Bromo. Lokasi Gunung Bromo sendiri ada di Pulau Jawa. Dan di sekitar empat Kabupaten yakni daerah Pasuruan, daerah Probolinggo, Kabupaten Lumajang dan daerah Malang. Wilayah berselancar tersebut dapat kalian datangi secara aman dan nyaman menggunakan Tour Guide. Harga tiket lokasi Bromo untuk pelancong local yang dulunya hanya sepuluh ribu rupiah Saat ini berubah menjadi Rp27.500. Alokasinya adalah dua ribu lima ratus rupiah sebagai jaminan keselamatan dan Rp. 25.000 buat tiket. Adapun untuk wisatawan mancanegara yang awalnya lima puluh tujuh ribu rupiah direvisi dua ratus tujuh belas ribu rupiah.

Buat Anda yang hobi bertualang, inilah cara mendaki yang bagus buat dicoba. Terdapat macam-macam agenda yang di coba saat berada di Bromo. Serangkaian kegiatan tersebut bisa kamu opsikan sewaktu sampai di Bromo. Pilihan lain naik kuda di dalam hamparan pasir yang begitu luas. Saat kita takut suka kegiatan berkuda, kita dapat memilih sewa jeep guna berselancar beberapa spot wisata di Gunung Bromo.

Bagi yang mendekati Gunung Bromo maka kita akan dihadapkan dengan tantangan yang amazing yaitu harus menyeberang hantaran pasir yang begitu luas. Di tengah-tengah hamparan pasir ini ada tempat ibadah bernama Pura Luhur Poten dan kediaman dari Ida Sang Hyang Widhi Wasa. Kamu dapat berkunjung ke Puncak B29 yaitu lokasi yang paling amazing untuk menangkap keindahan landscape bumi Taman nasional Bromo Tengger Semeru. Tempat itu berada di ketinggian dua ribu Sembilan ratus meter di atas permukaan air laut. Puncak B dua Sembilan itu lebih dikenal Negeri di Atas Awan karena saat shubuh kawasan lembah B29 akan ditutup awan tebal sehingga semacam berlokasi di atas awan saja.

Acara yang harus dikerjakan saat bertandang di Bromo adalah mendapatkan matahari terbit di Puncak Penanjakan Gunung Bromo yang puncaknya berada di sisi barat Gunung Bromo dengan puncak melebihi dua ribu. Puncak penanjakan ada dua titik yakni Ketinggian Penanjakan satu dan dua.

Bagi kamu penggemar kuliner, di sekitar Malang juga terdapat banyak daerah wisata kuliner. Contohnya yaitu Mie Setan yang berada di Kota Malang, Tape Ketan yang berada di Kota Batu, Bingso di bendungan Sutami, Coklat Classic di Kota Malang dan lain-lain. Untuk lokasi belanja di Malang ada Matos, MX Malang, MOG, BATOS, dan lain-lain.

Impiannya, sesudah TokoAndalan mempunyai ruko yang lebih luas, akan menjadi destinasi wisata belanja, wisata edukasi dan juga sekaligus sebagai wisata makan terhadap pelancong orang-orang yang sedang berwisata di Malang Raya. Agar bisa merealisasikan, pastinya TokoAndalan sudah harus memiliki lahan minimal 4-5 hektar dilokasi mantap di Malang yang separuhnya dijadikan sebagai gudang, sebagian lokasi lainnya dijadikan untuk pabrik tas yang bisa dibuatkan untuk wisata edukasi. Bagi masyarakat yang ingin belajar tehnik penjatihan tas, dompet, jaket kulit, sandal kulit, sepatu kulit dapat memasuki tempat pengrajin TokoAndalan. Adapun wilayah selebihnya juga dibangun untuk stand-stand aneka macam jajanan yang bisa memberikan kepuasan tenggorokan penikmat. Dan harapannya TokoAndalan akan membangun parkiran yang luas untuk menampung kenderaan para pengunjung yang datang ke Malang Raya.

Proyek pendirian belanja membeli barang Shoba Collectionitu diharapkan sudah dapat dilakukan di tahun 2018. Memang, kami telah menyadari bahwa harapan untuk memiliki bangunan belanja di Malang milik dari TokoAndalan masih dalam impian dan anggota terus dituntut buat lebih kuat untuk bekerja. Tapi, yang perlu juga di dipahami bahwa Dua tahun tidaklah saat yang pendek buat membangun suatu berwirausaha. Pabrik TokoAndalan telah membuktikan kredibilitasnya dengan terus meluaskan usahanya. Maksudnya, pabrik tersebut telah betul-betul tahan banting dan mengetahui semua problem yang dihadapi start up dan telah bisa menyelesaikannya. Batas durasi tersebut juga sudah bisa bagian kenyataan bahwa Industri TokoAndalansatu itu tidak pernah bermasalah. Sejauh ini antara TokoAndalandan banyak client yang dilayani pada akhirnya bisa Saling menguntungkan antar belah pihak, baik dari sisi pembeli maupun perusahaan.

0 komentar:

Posting Komentar