Senin, 21 Mei 2018

Melihat Lebih Dekat Kwikku serta Shoba




Everythingunder40.blogspot.com ~ Meskipun branding Facebook, Instagram serta Twitter semacam layanan sisial media sudah sangat popular. Namun, dua anak kuliahan dari Malang itu belum khawatir buat mendobrak dominasi jejaring social asing ini. Pada November 2013 mereka membangun jejaring local Kwikku. Sampai saat ini pemakainya sudah lebih puluhan ribu anggota.

Hidup serta Ifa, alumni Fakultas Sains dan Teknologi Malang tidak pernah pisah dari Notebook. Alumni UIN asli Ambon yang biasa bicara sangat cepat itu menjelaskan awal pendirian Kwikku. Sekitar 2009 Hamdi memang telah membeli domain www.kwikku.com. Cuma, saat itu yang dia publish yaitu tentang komik yang didapat dari Koran. Biar begitu, Hamdi mengemukakan banyak yang senang situsnya. "Yang komentar sering," imbuh sarjana kelahiran 18 Agustus 1993 tersebut.

Nah, sebab seringnya pengunjung itulah, dia tiba-tiba ingin menjadikan situsnya sebagai jejaring medsos. Selesai membuat desain, blognya selesai beralih sebagai layanan social sekitar November 2013. "Sebelumnya telah selesai, tapi finishingnya baru November tersebut. Kwikku harus berubah sebab kalau komik yang di upload sesungguhnya kan illegal sebab tidak ada izin," lanjut anak pertama dari 3 bersaudara itu.

Mulai ini Hamdi meminta Ifa Alif, teman satu fakultasnya, buat sebagai chief operating officer di platform yang dia dirikan. Tatkala itu mereka berjanji untuk membuat jejaring sosial yang berbeda dibanding social media lain yang sudah terkenal saat itu semacam Facebook dan Twitter. "benar, mimpi besar kita memang mengalahkan Facebook dan Twitter. Bila kami lanjut menggunakan buatan orang luar, kita mempopulerkan mereka," tukasnya.

Sebab berkeinginan untuk berbeda inilah, Hamdi berpikir display dan fungsi Kwikku sekarang ini ridak sama dan cukup banyak dibanding Facebook. Tidak sekedar omongan, Hamdi memperlihatkan berbagai layout di Kwikku. Di dalamnya terdapat bsebagai fasilitas yang belum ada di Facebook. Salah satunya adalah mall online. "Seluruh user Kwikku boleh memasukkan situs online-nya serta langsung terkoneksi ke kami. Setahu kami, itu yang perdana di dunia," kata Musad.

Buka itu saja, ada fitur kencan atau yang founder sebut dating site. Bila pergi ke menu itu, anda cepat mendapatkan dari pemakai Kwikku yang terlihat single. Bila kita cowok, yang tertera adalah penggguna Kwikku yang cewek dan sedang single. "Ini mereka kategorikan saat pengguna mendaftar. Jadi, jika ingin kencan, langsung saja menuju ini," pungkasnya.

Untuk semacam medsos mereka pastinya telah familiar dari sosial media Facebook, Twitter dan yang terus naik daun yaitu medsos sharing foto Instagram. Medsos tersebut sudah cukup lama mendominasi papan atas Medsos di dunia. Serta jangan kita pungkiri jika Social media dari luar Nusantara selalu berhasil menarik pikiran pemakai Social media di Indonesia.

Dari banyak orang yang terlihat besar yaitu sekitar 1/4 milyar orang yang kebanyakan berumur muda, bisa dikatakan NKRI adalah pasar yang baik buat diperhatikan banyak developer serta pendiri sosial media di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Walaupun sudah banyak social media yang merajai sosial media diIndonesia. Orang Nusantara tidak siap kalah, mereka sukses mendirikan startup dalam kategori sosial media memakai brand Kwikku. Kwikku didirikan oleh mahasiswa jurusan Teknik Informatika. Founder pendiri Kwikku adalah Gema Hamdi Musaad yang lahir pada 18 Agustus 1993, anak Fakultas Sains dan Teknologi yang berdarah Ambon.
Dengan keahliannya dibidang codinger Hamdi dengan Ifa (Co-founder) ini menjalankan medsos Kwikku. Kwikku merupakan medsos yang berplatform keterkenalan, viralitas dapat diketahui melalui fitur yang ada pada profil pemakainya.

Kwikku didirikan waktu 26 September 2013, dan dapat dibilang usaha pemula media social yang masih bayi. Ketika lahirnya Kwikku sudah berhasil mendapatkan medali Research Expo On Computing 2013, Cakrawala Award serta medali lainnya.

Keberhasilan Kwikku diwaktu lahirnya sudah sukses mendapatkan tidak kurang dari dari 31 ribu user yang tersebar di setiap wilayah di Nusantara, dengan 150 hingga 400 pengguna perdana di Kwikku harinya. Nama Kwikku itu diambil dari istilah Jawa yakni “Kuwi” dan “iku”, tujuan penamaan ini supaya dari gaya lokal RI lebih terasa. Waktu itu anggota yang dikerahkan oleh pendiri Kwikku (red: Musad) berjumlah 10 crew yaitu termasuk merancang, codingan, serta menu-menu lain. Bascam utama Kwikku ini terletak tidak jauh dari pasar besar Kota Malang, Jawa Timur.

Selain dari kwikku, ada juga startup yang sangat cepat pertumbuhannya yakni TokoAndalan.com. TokoAndalan itu bergerak dibidang ecommerce system membangun B2B (Bussiness to Bussiness) serta B2C (Bussiness to Customer). Dari menggunakan dua cara itu Fachri pendiri dari TokoAndalan.com meyakini kemajuan bisnisnya akan terkenal dengan luas pada beberapa tahun mendatang.

Untuk kalian yang tidak familiar B2B ((Bussiness to Bussiness) ini bisa jadi keterangan sederhananya. Model usaha B2B adalah usaha yang dijalankan bagi perusahaan maupun pihak yang saling memiliki kepentingan bisnis, atau dapat juga dikatakan sebagai usaha bagi sesama pengusaha. Biasanya bisnis B2B dijalankan memakai EDI (Electronic Data Intercange) dan email yang berguna untuk pembelian barang serta tenaga, berita dan sharing atau pengiriman serta pengajuan proposal usaha. EDI (Electronic Data Intercange) yaitu prosedur transfer file yang terkonsep, dalam menu standard yang disetujui dari suatu system computer ke suatu system computer beda dalam bentuk elektronik.


Adapun model bisnis B2C (Bisnis to konsumen) yakni jenis usaha yang dilakukan oleh pelaku usaha dan konsumen, semacam antara pabrik tas seminar yang menjual serta menawarkan barangnya kekonsumen umum melalui online. Dari pelaku vendor tas kulit bisa menjalankan bisnis dengan memasarkan dan menawarkan barangnya ke user tidak terdapatnya timbal balik dari user untuk menjalankan usaha kembali bagi pihak vendor tas kulit. Yang artinya konveksi tas workshop sekedar menjual dan mengajukan barangnya ataupun jasanya bagi pihak user hanya sebagai pengguna maupun pemesan.


Memang Fachri sebagai pendiri dari www.TokoAndalan.com sangat mengakui buat dapat sebesar saat ini aja sangat butuh kerja keras. Tapi jika dilakukan dengan ikhas sekeras apapun usaha yang dijalankan terlihat cukup enteng. Prinsip yang diterapkannya dalam membangun bisnis adalah terkait apapun bisnis yang dilakukan harusnya bermitra. Sulit dapat kita bisa membangun usaha terkenal bila anda saja yang mengerjakannya sendiri. Maka dari itulah, dari pertama Pahrur Rozi Nasution mendirikan https://TokoAndalan.com sudah mempekerjakan sekitar 5 orang untuk sebagai tiem dari TokoAndalan. Selain itu ada juga crew yang siap setuju buat membesarkan TokoAndalan hingga seperti ecommerce-ecommerce besar di Indonesia.


Waktu ini TokoAndalan baru sekedar menjual produk-produk dari Shoba Collection yang mana Shoba itu juga bagian dari Grup TokoAndalan. Adapun bidang yang diproduksinya yakni Tas Workshop, Tas Laptop Ransel, Tas pinggang, Tas anak sekolah, Tas koper umroh dan berbagai macam jenis dompet. Sampai saat ini sudah luas yang memakai tenaga Konveksi Dompet Shoba Industri untuk produksi Tas Punggung untuk perusahaan mereka. Pahrur Rozi Nasution meyakini seterusnya, Vendor Dompet Shoba Collection ini bisa semakin terkenal ditahun-tahun mendatang.

Jika kita tadi membahas teriat dua usaha rintisan usaha yang lagi besar di RI. Untuk paragraph selanjutnya ini, kami ingin membahas terkait buah hati serta permainan yang cocok buat anak kalian. Saat perkembangannya, seorang buah hati akan merasakan perubahan dari badan maupun psikis Saat masa kanak-kanak menuju Balig. Di antara dua perlaihan itu, terdapat waktu peralihan, yang umumnya dikenal dengan istilah remaja atau masa puber. Tapi, tinjauan pandangan Islam peralihan hamba di dalam fiqh Cuma diakui dalam dua fase, yaitu priode balita serta priode balig. Terdapatnya perbedaan di antara dua saat itu dikarenakan perbedaan dalam hal terbebani hokum syariah serta tidak berkewajiban peraturan syariah. Seorang yang sudah balig serta mempunyai akal yang bagus secara otomatis memiliki segala akibat dan berkewajiban total bagi seluruh perbuatan yang dilakukannya. Mereka memperoleh pahala saat mengerjakan perbuatan wajib dan sunnah serta berdosa tatkala melalaikan tuntutan wajib atau mengerjakan pekerjaan terlarang. Sedangkan anak kecil maupun orang dewasa yang belum utuh pikirannya, bukanlah terbebani. Inilah arti dewasa yang sebenarnya menurut Islam.

Mempersiapkan anak-anak memasuki usia balig tidak Cuma sekedar mempersiapkan buah hati secara individu untuk dapat menjalani hidup, tetapi juga dalam rangka menjalankan tugas bagus sebagai hamba Allah Swt. Maksudnya, menuju usia dewasa kesayangan dilatih agar siap menjadi pemimpin yang terbaik untuk umat bagi priode yang akan datang untuk menjalankan kalimat Allah di muka bumi serta mengkampanyekan syariah sebagai rahmatan lil ‘alamin melalui tegaknya Islam dan Khilafah.

Hal-hal yang wajib maupun tidak wajib telah kudu dibiasakan, khususnya sembahyang serta shaum. Baginda saw bersabda (yang artinya): Perintahkanlah anak-anakmu shalat jika mereka telah menginjak usia 7 tahun, pukullah mereka (karena meninggalkan shalat) jika telah menginjak usia 10 tahun, dan pisahkanlah tempat tidur mereka. (HR Ahmad). Pembudayaan sembayang juga dapat dilakukan dengan cara meminta shalat berjamaah seluruh anggota keluarga. Bagi kesayangan laki-laki dibiasakan untuk shalat di masjid. Menghapal kalam al-Quran serta tadarus bisa dilakukan bagi semua bagian keluarga sesudah selesai sembahyang magrib yang dilanjutkan cerita tawsiyah dari ayah atau ibu. Tujuannya yaitu supaya pengetahuan yang telah didapatkan kesayangan juga diamalkan dalam kesehariannya sehingga gemblengan ilmu Islam mereka semakin mantap.

Memprotek buah hati dari pengaruh tampilan, komik dan kegiatan yang bisa mengarah terhadap hal-hal yang tidak baik serta member solusi lain yang bersifat positif, contoh CD ilmu pengetahuan, bacaan keagamaan, acara keislaman, dll. Dalam hal pertemenan dengan lawan jenis, bagus dibiasakan terpisah antara kesayangan cowok dan perempuan, bagus dijelaskan akibat pergaulan yang bercampur-baur di bagian kehidupan umum, yang dapat menuju bagi penglihatan yang landasi naluri suka serta ketidakproduktifan merenung, terutama pada kesayangan yang sudah menuju umur 10 tahun.

Untuk saat umur menuju balig kesayangan diajari terkait ilmu akan dewasa (mens dan mimpi) dan seperti apa Syariah fikih agam mengaturnya. Manfaatnnya yakni supaya menjadikan kesayangan secara tubuh serta pikiran sehingga ketika menuju waktu balig datang mereka sudah memahami macam-macam yang harus dilakukan serta siap melakukan akibat balig (untuk mengikuti dengan hokum syariah) dalam kehidupannya.

Memberikan anak dari pegangan hidup yang bisa menjadikannya berdikari untuk melaksanakan acara-acara sehari-hari semacam mandi sederhana, menyapu rumah, menyetrika baju, mendesain rumah, menggunakan alat sederhana, dan lain-lain. Hal tersebut adalah melatih buah hati dalam melatih yang bisa mengolah badan kesayangan untuk memiliki tubuh yang bagus dan mandiri sehingga buah hati siap dan memliki kemampuan awal untuk kancah perjuangan.

Buah hati yang telah berusia 10 tahun ke atas mulai diminta berinovasi buat melihat persoalan di masyarakat yang diikutkan dengan informasi keagamaan yang telah didapatkannya. Analisis diarahkan bagi solusi Islam berkaitan perbandingannya dari solusi-solusi yang diambil oleh tempat tinggalnya maupun negara saat ini. Pemanfaatan kecanggihan komputer dan internet diarahkan pada hal yang sifatnya berguna seperti membaca informasi yang relevan dengan perkembangan cara berpikirnya. Dari seringnya melatih metode menganalisa buah hati, pemikiran mereka sudah semakin berkembang sampai bisa menyimpulkan persoalan utama yang dihadapi masyarakat waktu ini, yakni belum terdapatnya penjalanan syariah Islam di seluruh kehidupan.

Mengedukasi keberanian, leadher dan beban bagi buah hati dalam berbagai aspek di berbagai acaranya yang selalu dikaitkan dengan cara pikir serta cara prilaku keyakinan Islam. Tujuannya yakni untuk melatih anak dengan berkelanjutan supaya mempersiapkan buah hati sebagai pemimpin untuk masa mendatang. Dalam Al-Qur’an

Semua kesayangan tersebut khas. Baik itu untuk semacam edukasi. Semua buah hati mempunyai tipe edukasi yang tidak sama. Terdapat kesayangan yang gampang belajar dan mendengarkan melalui mendengarkan (audio). Anak-anak yang lain, sangat kuat mengingat serta mampu memperhatikan apapun yang dilihatnya. Sehingga, Orang tua baiknya untuk mengetahui semua jenis gaya edukasi si kesayangan untuk lebih memaksimalkan pengetahuan ingat mereka. Si Talking Doll pintar dan lucu. Hafiz Doll itu memang menggemaskan. Mungkin itu ucapan yang pas tatkala kalian memiliki sesuatu yang bentuknya menggemaskan dan imut. Tidak salah juga kalau yang menjadikan anda kesengsem itu adalah Talking Doll. Mulai modelnya yang mungil dan juga bagus. Talking Doll tersebut bisa kalian dapatkan di Distributor dan Agen Resmi Boneka Hafiz Doll di Indonesia.

Tapi kenyataannya ini sekedar bagian sisi luar dari Boneka Smart. Bila kita perhatikan lebih dalam lagi, terdapat banyak guna yang dapat didapat dari Talking Doll tersebut. Sesunguhnya Talking Doll itu hanya semacam audio dari berbagai menu yang ada di dalamnya. Seperti dari kisah Nabi dan Rasul, murottal, kisah binatang, Asmaul Husna, Junjungan Rasulullah hingga dengan lagu-lagu anak. Model tampilan ini akhirnya memberikan nuansa riang bahagia dan menyenangkan bagi kesayangan guna menyimak isi di dalamnya. Saat anak-anak biasa diperdengarkan suara-suara dari Boneka Smart ini, terlebih murattal ketika menjelang tidur, lambat laun bisa memasuki alam bawah sadarnya untuk menghafal Al Quran serta juga cerita-cerita yang bermoral.

Harapannya, tentu suatu hari kelak dapat memberikan dampak baik terhadap sikap dan kepribadian dalam kepintaran si kesayangan. Jangan Cuma itu, boneka mengaji ini juga bisa tersambung dengan bluetooth di telephone genggam lho. Membuat belajar anak-anak jadi sangat menakjubkan deh. Umum Anak-anak terlihat senang dengan permainan puzlenya, sebab ya kesayangan masih balita. Walaupun Talking doll mengaji tersebut banyak sekali kegunaannya bagusnya selalu ditemani oleh orangtua ya. Tetapi jika orangtua ya memberikan Hafiz dan Hafizah Talking Doll buat harapan agar buah hati meminimalkanhp atau gadget ya lebih baik tidak perlu dibluetooth ya. Sebab tanpa dibluetooth juga Alqolam mengaji tersebut telah mengasih manfaat yang besar kok. Uang jutaan ini terbayar kok sama kegunaannya.

0 komentar:

Posting Komentar